Mengetahui Tentang Teh Hitam

Manfaat Teh HitamTeh adalah minuman populer di seluruh dunia. Ini adalah campuran daun teh kering, bila dikombinasikan dengan air panas, membuat sebuah minuman yang memuaskan setiap saat dan sepanjang hari. Teh hitam telah menjadi minuman populer selama lebih dari 500 tahun. Teh hitam mempunyai rasa lebih kuat dibanding teh lainnya, seperti teh hijau.

Beberapa teh dapat memberikan tendangan kafein, sementara yang lain memiliki efek yang lebih menenangkan. Beberapa memiliki efek yang mempromosikan microbiome yang sehat, membuat mereka baik untuk usus. Teh juga mengandung flavonoid, yang memiliki potensi antioksidan. Antioksidan dapat membantu menjaga sel-sel Anda dalam kesehatan yang baik, dan mereka juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan bahkan beberapa jenis kanker.

Apa saja jenis-jenis teh?

Ada empat jenis utama dari teh: hitam, hijau, putih, dan oolong. Mereka semua dibuat dari daun tanaman Camellia sinensis. teh hitam dan hijau yang dikonsumsi sebagian besar penikmat teh di seluruh dunia. Teh hitam jauh lebih populer di Eropa dan Amerika Utara. Negara-negara di belahan bumi Timur, khususnya Cina dan Jepang, cenderung mendukung teh hijau.

teh hijau dan teh hitam berbeda. Teh hijau dibuat ketika daun teh dikeringkan dan dikukus segera setelah panen. teh hitam ini dibuat dengan menggunakan daun teh teroksidasi. Ini berarti mereka dibuat untuk layu dan coklat setelah dipetik. Proses oksidasi menyebabkan pembentukan dua senyawa: theaflavin dan thearubigins. Senyawa ini memberikan teh hitam warna dan rasanya yang khas, dan juga manfaat kesehatan.

Apa saja manfaat kesehatan dari teh hitam?

sumber antioksidan yang baik

Teh hitam mengandung antioksidan. Cara Anda minum teh dapat mempengaruhi manfaat kesehatan. Karena oksidasi, Anda harus menyeduh teh hitam pada suhu yang lebih tinggi untuk melepaskan antioksidan.

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa sementara teh hitam rilis antioksidan pada suhu pembuatan bir rendah, pembuatan bir pada suhu dekat-didih (90 ° C, atau 194 ° F) secara dramatis dapat meningkatkan potensi antioksidan.

Para peneliti juga menemukan bahwa kantong teh dapat mencegah ekstraksi flavonoid. Dan Menambahkan susu Juga dapat memblokir efek antioksidan teh hitam.

Mengurangi risiko kanker

Kanker adalah fokus utama dari penelitian tentang manfaat kesehatan teh hitam. The National Cancer Institute tidak merekomendasikan atau mengecilkan menggunakan teh untuk mengurangi risiko kanker. Beberapa orang mengklaim bahwa minum teh tidak hanya membantu mencegah timbulnya kanker tetapi juga membantu mengurangi jumlah sel-sel kanker dalam tubuh.

Sebuah studi pada tahun 2013 menemukan bahwa teh hitam efektif dalam mengurangi risiko kanker prostat. Teh hitam juga sedang diteliti untuk potensinya untuk membantu mencegah kanker ovarium.

Bukti menunjukkan bahwa antioksidan dari flavonoid dalam teh dapat membantu mengurangi risiko kanker lainnya juga. Sementara teh hijau memiliki lebih banyak antioksidan, dan hasil yang lebih baik, daripada teh hitam, penelitian terbaru menunjukkan tanda-tanda yang menjanjikan bahwa teh hitam dapat membantu mengurangi risiko kanker.

Dapatkan tendangan kafein Anda

Seperti Anda mungkin tahu, teh hitam merupakan sumber yang baik dari kafein. Jumlah kafein dalam secangkir teh hitam tergantung pada seberapa kuat Anda membuat teh Anda. Satu porsi teh hitam (8 ons) dapat berisi mana saja antara 14 dan 70 miligram (mg) kafein. Bahkan teh tanpa kafein dapat berisi hingga 12 mg.

Akibatnya, teh hitam dapat membantu meningkatkan kewaspadaan mental dan konsentrasi.

Sementara efek samping dari teh hitam yang ringan, kandungan kafein yang dapat menyebabkan kegugupan dan rangsangan.

Meningkatkan kesehatan jantung

Jantung Anda adalah daerah mana teh hitam dapat memainkan perannya. Sementara orang-orang dengan kondisi jantung tertentu harus berhati-hati ketika datang ke minuman berkafein, ada bukti bahwa mereka dapat melihat risiko masalah jantung berkurang. Minum teh hitam dapat membantu mengurangi pembekuan dan peradangan. Pada tahun 2012, studi menemukan bahwa teh hitam kurangi risiko kardiovaskular dan meningkatkan kadar antioksidan dalam peserta penelitian secara keseluruhan.

mencegah diabetes

Manfaat kesehatan yang diklaim teh hitam tidak berakhir di sana. Satu studi melaporkan bahwa teh dapat membantu mencegah timbulnya diabetes tipe 2. Sebuah studi tahun 2013 melihat bagaimana teh hitam membantu mengontrol lonjakan pasca-makan gula darah yang terlihat pada orang dengan diabetes tipe 2. Para peneliti berpikir bahwa efek positif bahwa teh hitam menunjukkan pada lonjakan ini berarti bahwa teh hitam dapat dimasukkan dalam diet digunakan untuk membantu mengobati orang dengan pradiabetes.

kesehatan usus

Tidak semua bakteri buruk. Bahkan, ada bakteri yang hidup di dalam tubuh kita yang penting untuk kesehatan kita. Ada bakteri dalam usus kita yang membantu memecah makanan. Penelitian menunjukkan bahwa teh hitam membuat usus lebih mudah menerima beberapa bakteri yang Anda butuhkan untuk bertahan hidup.

Ada juga bukti bahwa teh hitam dapat membantu melindungi perut dan usus dari bisul, yang sering disebabkan oleh infeksi dari bakteri Helicobacter pylori.

Teh hitam menawarkan banyak manfaat kafein pagi Anda. Para peneliti masih menyelidiki manfaat kesehatan potensial dari teh hitam, tapi sejauh ada bukti untuk mendukung klaim bahwa hal itu dapat mengurangi risiko kanker (terutama kanker prostat) dan membantu mencegah penyakit jantung. Untuk mendapatkan hasil maksimal antioksidan dari cangkir Anda cobalah seduh teh hitam anda tanpa menggunakan susu.

One thought on “Mengetahui Tentang Teh Hitam

Comments are closed.